angin

8 Februari, 2011

“aku ingin jadi angin,” kataku dengan sedikit merajuk.

dia diam, kemudian, “aku suka kamu apa adanya.”

“aku juga suka jadi diriku sendiri,” tukasku cepat, “tapi… untuk beberapa hal yang belum bisa aku lakukan, aku memilih menjadi angin.”

dia hanya menarik nafas panjang, dalam dan berat. kemudian senyap.

“aku jadi diriku sendiri…. dan angin,” masih tetap dengan menatap kedua matanya.

dia tersenyum, dan sekilas menyentuh ujung hidungku dengan telunjuknya, “aku tahu alasannya apa, tolong percaya kalau aku tahu tanpa kamu harus menjelaskan.”
spacer
dan aku percaya,
dan aku diam,
dan aku tersenyum,
karena dia mengerti.

spacer
[kj]
spacer

maaf, saya….

20 Januari, 2010

iya, iya….. saya tahu, sudah lewat setengah bulan kan dari sejak matahari baru di 2010 ini bergulir?
spacer
trus… kok belum nulis2 juga? mentok? ga ada ide? atau tiba2 amnesia? lupa password buat login? atau…….

haha… ga usah begitu lah, saya… mmmmm…. (dengan sedikit berbisik) sibuk
spacer
[tertawa dengan keras dan lama]

[sedikit cemberut dan merajuk] iya saya tau, jawaban yang terlalu klasik. tapi kenyataannya begitu. entah kapan saya pernah katakan, kemampuan saya untuk meloading kata adaptasi cukup lemah… tapi itu kenyataan! saya masih harus adaptasi untuk di’repot’kan dengan rutinitas baru. setidaknya menjadi baru kembali setelah setahunan lebih ini ‘tertinggalkan’. Baca entri selengkapnya »

kembar

13 September, 2009

telur kembar“a, liat dehhhh.. telur yang mau v masak kuningnya ada 2. KEMBARRR…..” saya teriak2, mencoba mengalihkan perhatian aa dari laptop.
berhasil! aa nyamperin dan ngeliatin telur kembar itu..
“ambil kamera….. a, tolong”
“mau difotoin?”
retoris, aa toh sambil ngambil kamera yang ada di meja

spacer Baca entri selengkapnya »

ada satu perasaan sedih, yang tiba-tiba menelusup tanpa bisa saya cegah.
kadang membuat saya ingin terbang, melesat cepat dan jauh.
tapi terkadang saya hanya ingin bersembunyi dalam tempurung,
jauh dari kebisingan, jauh dari keramaian, jauh dari segala macam polusi yang akan mengecewakan saya.

spacer
ah..kenapa masih juga seperti anak kecil!

hh.. kadang saya juga hanya ingin jadi seorang anak kecil, mengembara dalam ruang imajinasi 4 dimensi, bermain-main,
dan ketika lelah, tertidur kemudian bermimpi suatu saat nanti akan jadi seorang putri yang diselamatkan dari satu menara yang tinggi oleh seorang pangeran negeri antah berantah.

spacer
masih bermimpi?
Baca entri selengkapnya »

jujur nih, sampai detik sekarang, kok saya ga tahu ya, ongkos angkutan kota dari Kanayakan (kosan) ke Ganeca itu berapa?
dikasih 5000, dikembaliin 3500
kali lain dikasih 5000, dikembaliin 3000
dibayar 2000, dikasih kembalian 500
di hari yang berbeda dikasih 1500, dipanggil lagi sama mang supirnya sambil bilang:

“neng, kurang 500 nihhh….”

jadi kesimpulan sementara sih, ongkosnya 2000 sepertinya…

tapi beberapa hari ke belakang, iseng saya kambuh
sengaja polanya saya ubah.
kira-kira kalo saya lebihin 500, apa yang bakalan terjadi?
jadi selama beberapa hari itu, setiap kali ke kampus saya bayar 2500…
tapi… kok ya si mang sopirnya ga pernah manggil lagi sambil bilang…

“neng, ongkosnya lebih 500 nihhhh…..”
Baca entri selengkapnya »

Saya tahu, bahwa kamu tahu…

17 November, 2008

Ada yang ingin saya bagi malam ini sayang…
(seperti biasa di saat saya tahu bahwa kamu tidak sedang berada di tempat ‘seharusnya’,
maka kemudian ada banyak hal yang melintas di fikiran saya.
Kamu, selalu berada pada tempat terdalam dalam palung hati saya, seperti kemarin juga hari sebelumnya.
Hanya saja malam ini, saya ingin bicara dengan kamu dalam ruang imaji, tidak dengan teknologi, bahkan tanpa analogi, hanya dengan hati).

Baca entri selengkapnya »

1/2 porsi saja…

4 September, 2008

a : Pak, nasi goreng telornya yah, dibungkus. 1/2 porsi aja, kalo 1 porsi kebanyakan.

Menit demi menit pun berlalu dan nasi goreng pun sudah selesai dibikin.

a : Berapa?

b : 5000

a : oh… kalo 1 porsi emang berapa?

b : 7000

a : setengahnya kok ga 3500 aja?

b : telornya kan ga setengah!!! Baca entri selengkapnya »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.