investasi

30 Desember, 2009

spacer
ketika seseorang memutuskan untuk berkeluarga dengan berbagai macam alasan, saya hampir dapat memastikan ada setumpuk harap bahwa mereka akan selalu dipersatukan.
satu dalam ruang dan waktu.
namun terkadang kenyataan tidak selalu seindah dengan apa yang dibayangkan. berbagai macam benturan dan keharusan dalam hidup, bisa memaksa satu keluarga utuh berada dalam satu bentangan jarak yang jauh.
spacer
entah itu karena alasan pekerjaan, studi, dan lain-lain, seorang suami harus terpisah jauh dengan istri dan anak-anaknya, atau seorang anak harus hidup tidak dalam lingkungan kasih sayang orang tuanya.
banyak hal, banyak sebab….
spacer
ketika anak2 bertambah dewasa, orang tua meski dengan setengah hati namun segenap cinta, kerapkali harus rela ketika ‘menyerahkan’ mereka pada hidup yang mengalir bahkan ke tempat2 yang hanya berada dalam khayal orang tua mereka dan berharap hidup akan ‘memberi’ mereka kebahagiaan.
spacer
jarak pun menjadi tak terelakkan.
begitu terasa jauh, terlebih jika rindu dan harap bergemuruh, meski disembunyikan dalam ruang terdalam sekalipun – demi menunjukkan ketegaran dan harapan atas hidup yang akan memberikan balasan yang setimpal suatu saat kelak.
spacer
bukan satu, bukan pula dua. ada banyak orang yang dengan keikhlasan bahkan keterpaksaan berada pada kenyataan seperti ini.
semuanya, saya rasa sama.
kerapkali tenggelam dalam rindu dendam, terkadang berdiri pada bayang2 sepi, seringkali hanya bisa menghapuskan air mata, dengan air mata yang baru.
spacer
hanya satu hal yang kemudian menjadikannya beda
- disamping penerimaan atas keadaan, disamping do’a yang tak pernah terputus -
yaitu kesediaan untuk mengerutkan jarak dengan kata.
spacer
beruntunglah, fasilitas dan teknologi memungkinkan segala sesuatu menjadi mudah. setidaknya terlihat mudah.
dan mungkin memang mudah, jika saja mengirimkan surat masih belum dianggap suatu hal yang memalukan untuk dilakukan.
dan mungkin memang mudah, jika kita mau meluangkan waktu berada di depan keyboard menuliskan kata2 yang kemudian dikirim melalui fasilitas email, messenger, jejaring sosial…, apapun..
dan mungkin mudah jika kita mau meluangkan waktu menekan tombol2 huruf pada keypad ponsel sekedar mengirimkan sms cinta untuk orang yang tak pernah berputus harap atas kita.
mungkin mudah, jika kita mau mengangkat telpon untuk memberikan sepersekian waktu kita untuk membagi hidup dengan mereka yang kita cintai dan menerima apa yang mereka beri.
mungkin semuanya mudah, jika kitapun tahu, ketika kesempatan itu ada, ketika ruang dan waktu berpihak pada hidup kita, meski sedetik, kita bisa menciptakan kesempatan yang berkualitas. kesempatan untuk kita saling memahami bahwa sebagian diri kita adalah ‘milik’ mereka yang mencintai kita.
spacer
ya, hanya sepersekian dari waktu. tapi adalah investasi yang ditanamkan seumur hidup.
seorang istri akan tetap merasakan suaminya berada dekat dalam jangkauan kasih sayangnya.
seorang anak tak akan merasa asing dengan orang tuanya.
hanya sepersekian dari waktu yang kadang terasa sulit ditemukan pada hidup yang seakan berlari dan tak mau sedikit melambat.
hanya sepersekian dari waktu yang kadang terabaikan demi hal-hal lain yang terasa jauh lebih berharga.
tapi sekali lagi, saya fikir ini adalah investasi seumur hidup.
investasi yang membutuhkan pengorbanan dan terkadang sulit dilakukan, padahal kita menginginkan hasil akhirnya.
spacer
kita terkadang ingin membuatkan kapal besar untuk kita berlayar ke samudra luas dengan orang-orang yang kita cintai.
dan ketika hari berlalu, kita menemukan diri kita begitu fokus pada kapal tersebut,
seolah kapal itulah hidup kita, dan samudra luas adalah tujuan akhirnya.
dan kemudian ketika saat berlayar tiba, kita menemukan bahwa semuanya sama sekali tidak berguna.
kita menemukan diri kita sepi dalam pelayaran menuju samudra,
karena kita lupa melibatkan orang2 yang kita cintai dalam prosesnya,
karena kita lupa memberi tahu tempat mereka dalam kapal besar yang kita buat.
bukan, ini bukan tentang tidak adanya rasa mengerti dan berterima kasih atas segala upaya yang kita curahkan.
tapi adalah tentang denyut cinta yang harus terus menerus mendapatkan nafas dari mereka yang menggenggamnya.
karena cinta terkadang bukan tentang sesuatu yang hanya disimpan dalam hati.
tapi tentang sesuatu yang harus terus menerus diungkapkan, dijaga, diupayakan dan dilakukan.
spacer
saya, anda, – kita – bisa meluangkan waktu untuk ber’investasi’ atas hidup kita dan orang2 yang kita cintai, dan kita akan menemukan dua hal terbaik yang akan kita syukuri.
kita akan selalu menemukan hati untuk kita bersandar pada saat kita lelah menyiapkan kapal besar menuju samudera,
dan kitapun akan dengan mudah menemukan genggaman tangan penuh cinta di sepanjang dan akhir dari perjalanan kita
.
spacer
with love
[kj]
spacer

About these ads

94 Responses to “investasi”

  1. fauzikun Says:

    Pertamax :D

    pengen juga dong berinvestasi dalam keluarga :P
    cuman kayaknta masih jauh nih :|

    wahhhh ya jauhh mas kalo cuma dibayangkan… hehe…
    anyway, saat inipun kita adalah bagian dari keluarga juga kan mas? kita adalah seorang anak, seorang kakak, adik mungkin… jadi investasinya bisa dimulai dari saat ini..

  2. alamendah Says:

    (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Setuju banget dengan;
    karena cinta terkadang bukan tentang sesuatu yang hanya disimpan dalam hati.
    tapi tentang sesuatu yang harus terus menerus diungkapkan, dijaga, diupayakan dan dilakukan.

    silahkan mas alam… nomor dua-nya disimpan buat mas alam..
    saya juga belajar mas alam, belajar buat mengungkapkan, menjaga, mengupayakan dan melakukan apa yang seharusnya saya lakukan… ^_^

    • budies Says:

      tumben mas alam komen agak panjang,… apa kerane semangat taon baru

      ssssttt… yang panjang copy paste-nya…. (jangan bilang2 mas alam ya…?)


  3. ada award but dirimu
    ambil ya di blogku :)

    meluncurrrrrrr……

  4. atmakusumah Says:

    Inspiratif banget tulisannya…
    Apalagi yang ini “meski sedetik, kita bisa menciptakan kesempatan yang berkualitas…”
    Apapun itu, apa yang kita investasikan pasti buahnya akan kita nikmati…

    Makasih yah dah Menginspirasi…

    Salam saya

    salam juga mas, terima kasih buat apresiasinya..

  5. Yessi Says:

    tapi sayangnya kita kadang terlupa meluangkan waktu untuk keluarga dan terlalu fokus untuk mencapai sesuatu ya…
    padahal sesuatu yang dicapai itu juga sebenarnya untuk keluarga

    kenyataannya seperti itu ya sist. kadang kita lupa, ada kebutuhan lahir juga bathin.. yang diingat hanya pencapaian akhir, tapi kadang kita saling merasa kehilangan pada prosesnya…

  6. cantigi Says:

    luv u day..

    luv u too… kita sama2 belajar yu a.. belajar berinvestasi. heheh…

  7. Aribicara Says:

    Aku harus belajar untukbisa mempraktekan inspirasi dari tulisan ini ….

    sama2 mas, kita sama2 belajar…

  8. ImUmPh Says:

    Widih .. widih .. angkat jempol aja dech!

    empat yah jempolnya… :mrgreen:

  9. Kurotsuchi Says:

    nice post deh :D soal long-distance yang macam gitu, teknologi memang telah memangkas jarak dan batas negara hingga benua. tapi, menurut saya ketemuan face-to-face bisa lebih menyampaikan kasih sayang dan keeratan hubungan relasional itu :|

    dan yaa, saya pun sedang merencanakan untuk memulai investasi itu, dengan mengorbankan apa yang sekiranya perlu dikorbankan. asalkan tujuan dan balasan yang saya perjuangkan setimpal, saya rasa itu sudah lebih dari cukup untuk alasan berkorban

    *koq tulisan saya malah belibet gitu ya?* :???:

    ketemu face to face jelaslah itu yang diinginkan semua orang, tapi sayangnya kadang situasi dan kondisi bisa jadi ga memungkinkan. tapi bagaimanapun dengan keterbatasan itu harus bisa menciptakan kualitas hubungan yang baik dengan orang2 yang kita cintai.
    selamat berinvestasi ya, mudah2an sukses dengan hubungannya


  10. rada bingung bacanya, investasi pada pemilihan pasangan begitu? dikoreksi yah kalau salah.

    heehe… maksudnya berinvestasi atas hubungan itu sendiri…

  11. cipstuff Says:

    wah saya banget, saat saya kecil juga dalam kondisi seperti itu, saat ini dengan profesi saya juga seperti itu. Tulisan yang mengilhami….,minta ijin saya kopi untuk saya kirimkan ke teman saya yang menanti di jauh sana.

    Dan saya sepakat dengan ” kita bisa buat sedekit menjadi pertemuan yang berkualitas”

    Mantabs

    dicopy mangga mas ciput… mudah2an bermanfaat.


  12. hemmm…kena nich ke saya. saya LDR 3 tahun lebih..
    makasih for this great posting…
    selamat tahun baru 2010

    selamat tahun baru juga ya…
    mudah2an hubungannya sukses ya mas….

  13. andipeace Says:

    ambil poositifnya ajalah :D

    selamat tahun barudan sukses selalu

    salam sejahtera

    yupppp.. selamat tahun baru juga ya…
    sukses

  14. indra1082 Says:

    HEPI NYU YER …. :mrgreen:

    hepi nyu yer jugaaaaaaaaaa :mrgreen:

  15. hmc Says:

    just say hello aja mbak :D

    hello juga mas cahyo….
    “hello, is it me you looking for?” hahaha.. itu sih lagu ya….

  16. cantigi™ Says:

    mzz.u

    miss u more……
    *hahah… ga mau kalah ya…?

    • cantigi™ Says:

      apanya? eh, banyak yg nanyain soalnya. dr pd mumet, ribet jelasinya ya udh aja upload semua… :mrgreen:

      yang ga mau kalah tuh v, cay….. heheh…
      beuuuuhhhh ya baru open hangar. v tetep co-pilot nya ya.. :mrgreen:

      • cantigi Says:

        ada 20 pict yg harus di foto, gada kamera, whuuaaaa…

        sabaaaaarrrrrrr… dandanin dulu fotomodelnya biar cantik ntar kalo mau difoto…

  17. guskar Says:

    bagi keluarga yg ayah-ibunya bekerja di luar rumah, suasana kebersamaan menjadi hal yg sangat mahal harganya.
    sapaan hangat kepada masing2 individu penghuni rmh sangat dibutuhkan untuk ttp menjaga keutuhan keluarga.

    iya mas… sangat setuju sekali

  18. didta Says:

    mampir ke blog saya ya

    insya Allah…
    eh siapin cemilan ya…. ^_^

  19. elmoudy Says:

    gw merasa tenang nyaman membaca baris terakhir ini :

    kita akan selalu menemukan hati untuk kita bersandar pada saat kita lelah menyiapkan kapal besar menuju samudera,
    dan kitapun akan dengan mudah menemukan genggaman tangan penuh cinta di sepanjang dan akhir dari perjalanan kita.

    dan baris ditengah yang ini :

    hanya satu hal yang kemudian menjadikannya beda
    - disamping penerimaan atas keadaan, disamping do’a yang tak pernah terputus -
    yaitu kesediaan untuk mengerutkan jarak dengan kata.

    sepertinya gw berada di dalamnya dan hanyut.. entah kemana

    wuuiiiihhh… jangan hanyut kemana2 mas moudy.. ntar ga bisa ngblog lagi loh kalo hanyut…. :mrgreen:

  20. omiyan Says:

    buat saya sendiri istri dan anak adalah Investasi terbesar dan termahal itulah kenapa saya begitu menjaganya baik-baik

    saya percaya mas…. di blognya banyak sekali artikel yang nunjukin kecintaan mas sama istri dan anak mas… semoga selalu bahagia ya mas dengan keluarganya

  21. muamdisini Says:

    lama tak berkunjung….

    hmmm..perasaaan yang sama dengan apa yang saya rasakan…

    oh iya, Mohon dukungan dari kawan-kawan agar para pemilik “kekuasaan” tak menggunakan segala kewenangannya untuk memuaskan nafsu-nafsu mereka…

    ah ya.. semoga mereka yang dipinjami kekuasaan sepenuhnya menyadari bahwa semua hanya pinjaman. bahwa di atas langit masih ada langit… ^_^

  22. dan Says:

    terima kasih ya kunjungannya.. semoga kamu mendapatkan cinta dari orang yang kamu cintai.. dan semoga aku juga. Investasi yang takkan rugi adalah untuk akhirat, dengan mengikhlaskan kebaikan kita untuk mengharap ridho Allah.

    tentu mas, saya sadari investasi saya untuk Dia Yang Maha Segalanya.. mudah2an kita semua selalu istiqamah ya mas…
    terima kasih juga

  23. Mamah Aline Says:

    benar sekali seperti uraian mba kidungjingga, walau jarak memisahkan kita dengan keluarga tercinta ada baiknya berinvestasi memberikan jalinan silaturahmi yang tak terputus, bisa melalui sebaris kalimat sms, bertelepon atau menyapa mereka melalui tenologi komunikasi lainnya, kita tak akan pernah rugi karena kehangatan dan kebersamaan selalu ada

    iya mah… kehangatan dan kebersamaan itu nilainya jauh lebih tinggi dibanding harta apapun ya mah…

  24. roy Says:

    Setuju…….
    Semua adalah investasi…
    sama ja kaya istilah… apa yang kita tanam itu yang kita tuai…

    semoga kita tidak akan pernah menuai badai, gara2 menebar benih angin ya… ^_^

  25. RhyzQ Says:

    Hmmm, senada dengan kondisi saya. Membutuhkan sehari semalam untuk sampai di tempat istri saya bertugas.

    terbayar lunas kan mas lelah dan capenya? mudah2an selalu langgeng ya mas…

  26. Fitri Says:

    Investasi ya?
    Hmm, masih ingat aku si Fietria? Kalau blogku isinya terlalu seram buatmu, aku minta maaf. Tapi sebenarnya mereka adalah teman-teman saya.

    blognya yang lama sudah di hapus ya…? maafffff sekali, sejujurnya saya lupa artikel apa yang saat itu saya komentari. tapi andaikata ada kata2 saya yang menyinggung mohon dimaafkan ya… ^_^


  27. investasi ? manfaatkan apa yang bisa di manfaatkan

    apakah sejalan dengan “tak ada rotan akarpun jadi?”


  28. meluangkan waktu untuk keluarga sangat penting, apalagi hari-hari sibuk yang kadang-kadang bertemu dengan anak tak lebih satu dua jam

    iya mas.. mudah2an yang satu atau dua jam itu bisa benar2 berkualitas ya mas…

  29. an1k Says:

    askum cuma mau ngucapin selamat tahun baru

    okay, selamat tahun baru juga ya…

  30. Asop Says:

    Aah… benar sekali… “investasi” atas hidup kita.. jangan sampai melupakan orang di sekeliling kita yang sudah dari dulu mencintai kita, namun tidak kita sadari.. Jangan sampai menyesal… :)

    that’s the point..!

  31. irawan Says:

    tetep smgt mbak.. :) meski kita jauh dgn keluarga…suatu saat pasti kn berkumpul jg.. :D

    keep spirit….!! hehe..

  32. KutuBacaBuku Says:

    butuh banyak tanggung jawab dalam pernikahan, ayoo kita berjuang untuk melengkapi semuanya ^^

    wahhh.. ini ga hanya tentang pernikahan, tapi segala bentuk relationship yang memang kecil maupun besar tetap membutuhkan investasi waktu kita, perhatian, kasih sayang, dll…

  33. badruz Says:

    sesuatu yang sederhana namun kadanhg sulit di lakukan :lol:

    betul, tapi layak diperjuangkan kan ya mas?

  34. Mamah Aline Says:

    allow berkunjung lagi, silakan terima award di blogku ya…

    siiiiaaapppp…. saya pasang di side bar ya mah… makasiiihh…

  35. cantigi Says:

    *merenung, nunggu kamera*

    *sibukkk… charge camdig, lap lensa, siapin konsep pemotretan…. plus brokoli, jamur, jagung semi, wortel, sosis… (hihih..)

  36. suwung Says:

    duh jadi kangen dengan istri dan anak di ponorogo

    ayo mas cepet2 hubungin…..


  37. Qinhuangdao Welcomes You!

    thanks, i’ll visit your site..

  38. linkprofit Says:

    selamat tahun baru, semoga keberuntungan menyertai kita, salam kenal mas..

    selamat tahun baru juga ya….
    *ehm… saya perempuan, hehe…

  39. Cloud Says:

    yeah… investasi hidup.. untuk orang yang kita sayangi..

    ^_^ benar mas…

  40. Siti Fatimah Ahmad Says:

    Assalaamu’alaikum

    Indahnya DUNIA hanya sementara.
    Indahnya CINTA hanya seketika.
    Indahnya MIMPI kadang tak pasti.
    Tapi……. Indahnya PERSAHABATAN sesama kita sukar dicari ganti.

    Maaf sahabatku… kerana lambat berkunjung balas; banyak urusan mengulit diri dan perlu dibereskan. Terima kasih atas ingatan berpanjangan. Mudahan kita semua diredhai Allah swt.

    Selamat Tahun Baru 2010. Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    ‘alaykumsalam ummi… saya mengerti kesibukan ummi kok… terima kasih ya masih sempat berkunjung. selamat tahun baru juga ummi, seperti kata ummi, semoga kita semua selalu diridlai Allah swt.

  41. seragamtpa Says:

    kirain finacial investment :-))

    hehe.. maaf.. ini investasi yang lain..

  42. riankurus Says:

    investasi kesehatan bagiku yg paling keren

    ah ya itu juga penting banget ya mas? tapi kali ini lagi bahas investasi yang lain… mungkin mas rian mau bahas investasi kesehatannya? ^_^

  43. kenuzi50 Says:

    mampir.. nengok seorang sahabat… salam

    terima kasih ya… udah mampir..
    salam

  44. Fitri Says:

    Saya lupa mengucapkan, Selamat Tahun Baru 2010. Artikel yang dulu kalau tak salah judulnya Apakah Yahudi Bangsa Terkutuk. Tapi memang sudah saya hapus.

    baiklah… ^_^
    selamat tahun baru juga ya… (wadddduuhhh ini udah tengah bulan ternyata)

  45. Dangstars Says:

    Mantep Boz tulisannya…
    Terimakasih banyak

    terima kasih juga bos…


  46. bicara soal komunikasi…teteh lieur …saking asyiknya maen i-net…dua no hp teteh hangus…berurutan lagi…hihihi…geus tuwir si teteh mah ya…

    haduuuhhh teh, manawi teh hp nya ikutan hangus juga, gara2 lagi goreng2 sambil nge net… eh klupaan, hp nya ikut di goreng juga…


    • qiqiqi…henteu dugi ka kitu seee….nu aya, bahu teteh nu dengde..ngobrol sambil masak terus…

      tetehhh ihhhh…. ari teteh teu acan uninga kitu, aya hiji barang nu namina handsfree? xixixi…. heureuy teh…..

  47. gadisjeruk Says:

    investasi untuk masa depan.. :D

    tentu saja, investasi selalu berorientasi ke masa depan bukan?

  48. balita Says:

    baca ini kok serasa mudah yang investasi…..
    tapi nge-lakuainnyya itu ha……
    hohohoohooo

    yang penting yakin semua MUNGKIN untuk dilakukan ^_^

  49. tugaskuliah Says:

    postingannya menarik mas..

    masa sih….?????
    *siap2 bercermin dan masih merasa yakin bahwa saya perempuan… hik..hik…


  50. komentar ke 53 saya amankan terlebih dahulu ya

    *pasang police line buat mengamankan


  51. investasi dalam keluarga, memang betul betul harus diperlukan…

    sip…sip….sip….

  52. indra1082 Says:

    investasi…. perlu itu :grin:

    embeeeeeeerrrrrrrrr…… :lol:

  53. tary bailah Says:

    nice info nih, jadi mulai kepikiran utk berinvestasi…tapi apa ya? bingung heheh
    slm kenal ya :-)

    loh… investasi diatas bisa dengan ‘mudah’ diikutin loh….


  54. hi…..salam kenal
    ini merupakan kunjungan perdana saya ditempat ini, wakh keren nih blognya….

    aku setuju buanget dengan artikel dan tulisannya

    mudah2an bermanfaat ya….
    salam kenal juga…

  55. dian inayati Says:

    Hidup Begitu Indah Kalu Kita Sehati dan Seirama namun Kenyataan,,,, Sehati dan Seirama Kalu Kita Sendiri

    loh… ya memang bener… kalo dua orang hati nya satu ya susahhh….


  56. hmm.. indahnya.. ;)

    iya ya….. ^_^

  57. djagung Says:

    pengen juga kayak itu

    ya ayo kalau begitu…. ^_^

  58. mas kus Says:

    walaupun jauh akan terasa bgtu dekat karena ada rasa yg tak mungkin tergantikan oleh diri siapapun, yaitu rasa cinta, yg penting pupuklah rasa saling percaya itu agar tetap tumbuh dan subur di dlm ronga2 hati.

    setujuuuu maasss… rasa percaya. betul!


  59. tak sanggup aku mengomentari post ini, Non. sedih hati ini membaca tulisanmu. mungkin kamu udah tahu alasannya.

    jujur, artikel ini udah membuka tabir yang selama ini mengungkungi jalan hidupku yang suram.

    bukan karena artikel ini kok kang, pasti karena akang sendiri bersedia membuka tabir tersebut. dan pasti karena ada DIA Sang Maha Penunjuk Jalan..

  60. budies Says:

    lama tak silahturahmi ke sini, semoga tetap sehat

    amiin.. semoga mas budies juga ya, tetap sehat selalu

  61. suwung Says:

    berkunjung lagi

    maaf.. belum ada yang baru. hehe…

  62. kupatahu28 Says:

    Gw jg harus bisa berinvestasi…

    suka saya dengan semangat seperti ini.. :lol:

  63. KangBoed Says:

    Selamat Tahun Baru 2010
    Hati Hati ARUS PERCEPATAN menimpa Nusantara
    Sahabat semuanya tahun 2009 sudah di belakang kita..
    DEMI MASA..
    DEMI WAKTU..
    WAL ASRI..
    semuanya sudah kita lalui bersama sama..
    Canda tawa riang Gembira Tangis suka duka nan pilu telah berlalu..
    semua telah kembali ke alam LAMUNAN TUHAN..
    Tahun 2010 akan datang Menyongsong kita semuanya..
    Tahun 2010 akan segera kita jalani setapak demi setapak..
    Semua itu masih menjadi RAHASIA TUHAN..
    Sesungguhnya Masa yang akan Datang Masih Berada dalam Sirr nya TUHAN..
    Bahkan Sirr/ubun ubun manusia selalu berada dalam Genggaman Tangan Tuhan
    Sesungguhnya Hidup Manusia berada dalam Genggaman Tangan Tuhan..
    Sahabat.. mari kita diam sejenak melamun di alam lamunan Tuhan..
    Membuka kembali perjalanan Tahun 2009 yang baru kita lalui bersama sama..
    Diam dalam tafakur perenungan diri yang dalam..
    Bukankah waktu yang lalu adalah guru untuk ESOK lebih baik
    Bukankah kita harus mengambil hikmah perjalanan kemarin demi perbaikan
    Sahabat Jangan Sia Siakan Waktu sebelum waktu berbalik melindas kita
    Mari kita benahi diri kita masing masing dan belajar serta terus belajar
    Menemukan Tujuan Hidup Manusia dalam Kesadaran Sepenuhnya
    Walau kemungkinan tahun 2010 akan berjalan dengan berat..
    Keadaan mungkin semakin tiada menentu dan semakin sulit saja
    Fenomena alam dan gejolaknya semakin kerap bertambah melanda
    Tapi biarlah semua itu menjadi pelajaran untuk ber SEGERA
    Segera melangkah membenahi diri.. diri lahir dan diri bathin..
    Membenahi Perjalanan Lahiriah dan Perjalanan Bathiniah yang terabaikan
    Ingat sahabatku semuanya sekali lagi bahwa dirimu meliputi lahir dan bathin
    Jika tiba Saat dan Waktunya maka diri lahir akan kembali kepada tanah
    Tetapi sekali lagi INGAT !!! karena diri Bathin akan bangkit melanjutkan perjalanan
    Diri Bathin akan menuai hasil apa yang selama ini kita tanam dan perjuangkan
    Menangis DARAHpun percuma saja jika kau lalai selama di sini
    Sahabat mulailah berfikir untuk menata kehidupan bathin kita masing masing
    Sebab ketahuilah kehidupan bathin adalah sebuah perjalanan spiritual panjang
    Diri Lahiriah melambangkan nilai manusia di hadapan manusia lainnya..
    Sedangkan Diri Bathiniah melambangkan Nilai Manusia dihadapan Tuhan..
    yayaya.. Sesungguhnya NILAI MANUSIA dihadapan ALLAH ada di sini..
    Sahabat biarlah tahun 2010 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua
    Tahun 2010 menjadi Momentum Bangkitnya Kesadaran dalam Diri
    Mari Sahabatku semuanya gapailah esok lebih baik dan lebih baik lagi
    Sekali lagi MELANGKAHLAH SEGERA.. jangan SIA SIA kan waktumu..
    Sebelum TERLAMBAT
    Selamat Tahun Baru 2010

    selamat tahun baru juga kangboed. terima kasih buat pencerahannya

  64. KangBoed Says:

    Salam Kangen buat Kidung Jingga
    Selamat Tahun Baru
    Semangat Baru
    Menemukan Diri Sebenar Diri
    Meraih Kehidupan Sejati..
    :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    nah sekarang lengkap, botol ijo-nya muncul juga… :mrgreen:

  65. elmoudy Says:

    kok belum update juga kidung…
    udah tahun baru neeeh…. ingat 20 10.

    hayyyyaahhhh…. bikin sutresss ah, iya nih, kok belum ada ide nulis apa….

  66. hanif Says:

    Perjalan hidup kita memang akan lebih memberikan kenangan ketika kita melalui semuanya bersama orang-orang yang mencintai kita. Ah..jadi kangen pulang.

    pasti sekarang sudah pulang ya mas… sudah kangen2an….

  67. feralnews Says:

    blog walking…salam kenal mba..

    salam kenal juga ya..

  68. linkprofit Says:

    mas belum ada postingan lagi

    iya nih….
    *heheh….. sepertinya nama kidungjingga terlalu feminim buat mas2…

  69. indra java Says:

    Update neng.. :mrgreen:

    iyahhhhhh mas…. tunggu.. tunggu….

  70. adhit Says:

    benar sekali waktu buat org yg kita cintai lebih berharga ktimbang waktu buat nyari duit

    keduanya penting.. yah seimbang saja…

  71. M.Ibad Says:

    Semua sama2 berharga…

    Salam Kenal Gan… Nice Blog

    Tukar Link yuk..

    Yaah.. udah ane pasang duluan gan..

    sip…sip…sip….
    salam kenal juga ya

  72. M.Ibad Says:

    Sama2 M.Ibad tapi lain tempat parkir..

    Keep In Touch

    wahhhh… koq ga bisa dibuka ya site-nya….?

  73. hmcahyo Says:

    mampir lagi :)

    terima kasih mas..


  74. blogwalking nie….
    nice post mbak,
    kalau saya lagi berusaha untuk memberikan waktu yang berbobot untuk keluarga saya… banyak waktu dan banyak kualitas
    plus belajar menikmati waktu itu
    saya sepakat mbak, waktu sedikit itu adalah invesetasi kita kepada keluarga kita masing2 :)

    selamat ber-investasi ya…. bahagia terus dengan keluarganya

  75. Bhirawa Says:

    Dengan hormat disampaikan bahwa BlogCamp ( http://abdulcholik.com ) masih dalam tahap penyelesaian perbaikan karena landing gear mengalami gangguan.
    Beberapa tehnisi sedang kerja keras untuk mengembalikan kondisinya.
    Saya sementara berada di Posko Bhirawa ( http://mbahcholik.info ) dan saat ini sedang menggelar promosi kaos loreng.
    Silahkan para sahabat berkunjung sebelum waktu promosi habis.
    Salam hangat dari Bhirawa.

    telatttt pakde… komen pakde ini kecegat ternyata, jadinya ga kebaca… hiks…

  76. Den Hanafi Says:

    mari kita berinvestasi….
    nice artikel mbak.

    oh ya….? makasih ya mas den…


  77. Masya Allah… saya juga pisah dengan istri & anak. Mereka di Lampung, saya di Jakarta. Bela2in menghabiskan pulsa untuk investasi pelepas rindu.

    Duh… txh tulisannya :)

    sama-sama mas…. saya juga dulu terpisah jauh dengan bapak saya…. belum ada henpon, akhirnya malah sobatan sama tukang pos…
    untungnya sekarang komunikasi cenderung mudah ya mas, ya pasti ada pengorbanan, tapi saya yakin ga akan sia2..

  78. Triunt Says:

    saya pengen baca tulisan ini besok pagi, skrg udah ngantuk :(

    hihi.. sudah jam sebelas ya….
    hhmmm… mas triunt, segitu aja kemampuan begadang-nya? heheheh… piss..

  79. ariefdj™ Says:

    ..wah..

    walaaaaahhhh… kang arief kamana wae..? asyik.. sekarang mah udah ada blog barunya..

  80. KangBoed Says:

    wkwkkwkwkwkkkkk.. dah keliling bw tapi kok masih belum apdeeeetttt hehhehehehehe..

    mulai ngomporin kangboed mah…

  81. KangBoed Says:

    komengna pada hilang masuk kotak aki aki

    udah dibalikin… udah dibalikinnn….. :lol:

  82. KangBoed Says:

    biar tambah streeeessss… teriaaaakkk apdeeeeeeeeeettt.. kaboooooooooooorrrrrr

    aaarrrrrgggghhhhhhhhh….

  83. inspirasi Says:

    tumben lama updatenya :)

    sssstttt……..

  84. anla Says:

    dan suatu hari nanti orang-orang yang kita sayangi akan pergi dari sisi kita…

    suatu keniscayaan kan? benar kita akan kehilangan mereka suatu saat nanti. yang membedakannya bagaimana kita memperlakukannya saat ini.

  85. cmacw Says:

    The city seemed really interesting.

    mmmmmm….. what city?

  86. robbymilo Says:

    Kenapa saya lebih menikmati hubungan jarak jauh ya??

  87. idhan Says:

    salam kenal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: