3 colours

8 Juli, 2008

Sebuah kumpulan cerpen tiga karakter dari satu komunitas blogger Indonesia.

Ada Bunda Okky,

Ada Bu Dosen Jini,

Ada Mhimi, The queen of katrok.

Semua padu menuangkan karya mereka dalam satu proyek antologi yang ditujukan untuk bisa dinikmati semua pihak, semua kalangan yang diwakili tiga warna yang berbeda yang menunjukkan perbedaan ketiga karakter pengarangnya.

Sebagai seorang yang juga ikut “ngintip dari jauh” proses perwujudan karya ini, sejujurnya ada satu kebanggaan yang tidak mungkin menguap dalam waktu yang cepat, seperti juga perasaan lega, amazing yang Bunda Okky, Bu Dosen Jini juga Mhimi rasakan seiring dengan peluncuran buku ini. Bayangkan dalam bentangan tiga kota yang terpisah (Garut – Jakarta – Makassar), karya ini bisa mulus lahir nyaris tanpa hambatan. Saya yakin, hanyalah rasa dan kecintaan untuk berkarya-lah yang memungkinkan karya ini ada, ditambah dengan dukungan dari teman juga sahabat yang begitu mencintai ketiga perempuan luar biasa ini.

Tiga karakter yang berbeda dari ketiga pengarangnya saya yakin tidak mungkin tidak disengaja “diciptakan” untuk menghasilkan satu karya yang unik. Bunda Okky dengan roman sastranya, Bu Dosen Jini dengan dramatisasi kehidupannya, dan terakhir Mhimi dengan segala macam kekonyolannya. Karya “gado-gado” ini, saya yakin sanggup melontarkan kita jauh pada permainan roller coaster yang tidak ada habisnya. Dan ini benar-benar saya rasakan sendiri. Dengan cara membaca cerpen Bunda Okky di awal, kemudian dilanjutkan dengan karya Bu Dosen Jini dan kemudian cerpen pertama Mhimi, seterusnya kembali lagi ke cerpen kedua Bunda Okky dan seterusnya dan seterusnya…, saya merasakan satu sensasi yang…. ah.. entah harus dengan cara apa saya menyebutkannya. Saya nangis-nangis bombay membaca karya Bunda Okky, mengharu biru melumat habis karya Bu Dosen Jini, tertawa ngakak dengan kekonyolan Mhimi, nangis-nangis lagi, ketawa lagi… semua begitu komplet membahasakan kehidupan kita sehari-hari, dengan bahasa yang mengalir, jujur dan mudah dimengerti.

Dan ada lagi satu hal yang unik yang menjadi nilai tambah buku ini, karena masing-masing pengarang menulis satu cerpen sebagai persembahan untuk yang lainnya. Bunda Okky menulis tentang Mhimi, Bu Jini menulis tentang Bunda Okky dan Mhimi menulis tentang Bu Dosen Jini.

Penasaran?

Langsung ke “rumah” mereka yah?

About these ads

15 Responses to “3 colours”

  1. trendy Says:

    salam kenal!
    ceritanya nyambung ya walau ada 3 pembuatnya!
    udah keluar belom bkunya!

  2. adie Says:

    ah resensi buku,. kira-kira keluar di kickandy ga ya? (ngarepin gratisan) :D
    terima kasih sudah mampir ke blog saya plus link saya digantungin disana *tunjuk kanan atas*, oiyah link anda juga sudah bermukim diblogroll saya,. :)


  3. jadi inget novel kabar bunga..
    satu novel, 3 karakter..
    terpisahkan ruang dan waktu..
    berbeda jalan hidup, tapi punya kesamaan..
    semuanya bertanya2 tentang sosok ibu-nya..
    dan ternyata…
    (baca ndiri aja.. :mrgreen: )


  4. eh iya..
    salam kenal yaaa… :)


  5. kidung jingga..
    kirain awalnya kudung jingga.. :lol:

    (soale avatarnya pake krudung.. :oops: )


  6. satu lagi, deh.. biar genep, EMPAT.. :mrgreen:

  7. artja Says:

    wah, kreatif sekali bunda-bunda ini. salut. saya belum baca bukunya siy, tapi udah sering juga baca tulisan di blog mereka.

    belum baca? berarti mau baca kan??? ayo dukung mereka!!!

  8. harry_cakep Says:

    aku jugak baru dapet kemaren lho bukuna

    loh… kirain harry dah dapet duluan… ditanda tangani Bunda Okky, Bu Jini ma Mhimi???? whuuuaaaaa…. ngiri…!!! eh tapi gpp deh, cuma ditanda tanganin Bunda juga…
    v juga salut ma kamu ry… yang udah luar biasa sekali “nemenin” mereka dalam proses nyampe buku ini berhasil diluncurkan.

  9. Rita Says:

    Baru tau hiksss…Pamit, mau langsung kesana… bye….:D

    jangan lupa ngorder mba rita…. hihihh…. (bunda, bu jini, mhimi…. komisi!!!! heheh..)

  10. bunda Says:

    Terima kasih V atas apresiasinya terhadap buku 3C.

    Terima kasih atas kebersamaan kita beberapa bulan ini, pas lagi riweuh”nya sampe riweuh pisan….

    Numpang terima kasih juga buat harry zoe tentu saja, yang sudah banyak memberi inspirasi bagi lahirnya karya ini…..aaahhh rasanya tak cukup hanya kata Ry…..
    biar saja allah yang akan membalasnya dan menjagamu, senantiasa..amiiin..

    terakhir…v…big huges….big huges…..n luph u V….

    big hugs…. bunda…. i lup you too…
    i didn’t do anything bund… cuma pengamat aja… heheh.. yang kadang sok tau, tapi v bangga sama bunda juga lainnya…
    buat harry…. bunda aja bilang… kalo kamu hebat… heheh… :)

  11. ahead Says:

    hhmm let’s see…
    **menuju ke gramedia

    duh.. jangan dulu ke gramedia… ke http://bloggaul.com/three_colours aja dulu… woccccehhh???


  12. wah saya salut
    sebuah karya yang hebat :)

    udah baca belum kang achoey? ayo dong dukung perempuan2 hebat ini… heheh..

  13. isfiya Says:

    Iiiiii keyennnn mbak, OK punya. Jadi pengen baca, sayangnya pe ernya masih buanyak banget.

    Aku di http://www.isfiya.wordpress.com

    ayo cepet beli….!!! (bunda okky, bu dosen jini, mhimi… ada persentase penjualan buat promotor ga nih???)

  14. treen Says:

    bisa donlot gak ya?

    heheh… nyari e-book nya? wahhh jangan deh… mending beli bukunya aja.. langsung ke “rumah” mereka yah?

  15. sarojini Says:

    hik.. hik.. kenapa aku terlewatkan…. aduuuhh vdee… kamu baik sekali dah mau bikinin resensi buku 3C .. makasih ya sayang.. muaahh..

    hahah.. akhirnya bu dosen jalan2 kesini juga… (telat sih :( tp gpp bu), dimaklum.. pasti sibuk banget sih…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: